Wisuda Kelulusan SD-SMP-SMA Kristen Pelita Nusantara Kasih

IMG_5169 - Copy.JPG

Sabtu 23 Juni 2012 merupakan hari yang sangat istimewa bagi siswa siswi kelas VI, IX dan XII Sekolah Kristen Pelita Nusantara Kasih Surakarta. 46 siswa yang terdiri dari 22 siswa kelas VI SD, 12 siswa kelas IX SMP dan 12 siswa kelas XII SMA telah diwisuda oleh kepala sekolah dari masing-masing level.

Acara yang dipandu oleh Mr. Prakoso dan Ms. Desi sebagai MC ini berlangsung dengan khidmat namun tetap meriah dari pukul 17.00-19.30 WIB. Dalam acara wisuda kelulusan siswa-siswi SD, SMP dan SMA tahun ini mengusung konsep acara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Bertempat di Restoran Boga Bogi 2, acara wisuda kelulusan dikemas dengan konsep outdoor, Tuhan sungguh sangat dan amat baik, dari awal sampai akhir acara cuaca cerah, secerah hati para siswa, orang tua siswa, guru dan juga tamu undangan yang hadir.

Seperti dalam acara wisuda yang biasa digelar, beberapa kata sambutanpun juga disampaikan dengan baik oleh Perwakilan BPS (Badan Pengurus Sekolah), Kepala Sekolah, wakil dari Dinas Pendidikan Kota Surakarta, siswa dan orang tua siswa. Ada yang berbeda ketika kata sambutan yang berisi kesan dan pesan dari siswa yang diwakili oleh Novita (siswi kelas XII), dalam sambutannya dia mengajak seluruh teman dan adik-adik kelasnya untuk menghampiri orang tuanya untuk mengucapkan terima kasih atas dukungan orang tua selama ini. Really touching! Suasana semakin menyentuh dan mengharukan ketika perwakilan dari orang tua siswa yang diwakili oleh Bapak Klemens Gekok (orang tua Kevin Nathaniel IX SMP) menyampaikan kesan dan pesannya, karena diakhir sambutannya Bapak Gekok mengajak seluruh orang tua murid untuk bersama-sama mendoakan dan memberkati anak-anak mereka.

Disela-sela prosesi wisuda, para siswa juga menampilkan beberapa performance yang telah mereka persiapkan sebelumnya. Di bawah asuhan Ms. Elisabeth Kristin wisudawan SD menampilkan kepiawaian mereka dalam memainkan beberapa alat musik dan juga suara merdu mereka lewat lagu “Wonderful Day”. Tak kalah dengan wisudawan SD, wisudawan SMP dan SMA pun juga menunjukkan kebolehan mereka dalam memainkan drama. Dalam drama ini wisudawan SMP memerankan beberapa peran guru yang mengajar mereka, selama 3 tahun diajar oleh guru-guru kesayangan tentu hal ini sangat membekas dalam benak mereka sehingga mereka sangat mirip dalam menirukan gaya-gaya khas para guru. Tidak hanya guru yang dikenang, seluruh kegiatan selama mereka di sekolah pun juga sangat dekat dengan memori mereka, wisudawan SMA memainkan drama seputar kegiatan mereka selama di sekolah.

Masa sekolah memang masa yang paling indah untuk dikenang, banyak cerita yang berkesan selama kita mengenakan seragam kebesaran kita, baik itu putih-merah, putih-biru maupun putih- abu abu. Doa kami para guru; biarlah setiap kenangan baik yang telah kami berikan dapat terus menyemangati kalian dijenjang pendidikan yang lebih tinggi. Teruslah menjadi garam dan terang dunia dimanapun kalian berada.

“By His Grace, Run the Race, for His Glory”

Ms. Kristine

Events